Beranda > Artikel, E-Learning, Perencanaan Pembangunan, Sektoral > Sekilas KORBINWAS oleh SKPD Provinsi: Kasus Pencapaian Target SPM bidang Kesehatan di Lingkup Provinsi

Sekilas KORBINWAS oleh SKPD Provinsi: Kasus Pencapaian Target SPM bidang Kesehatan di Lingkup Provinsi

Bagaimanakah PERAN IDEAL dari Dinas Kesehatan Provinsi dalam percepatan pencapaian target SPM bidang Kesehatan di lingkungan Provinsinya? Apakah sekedar mengumpulkan (dan konsolidasi) data capaian SPM bidang Kesehatan? Apakah ini yang umumnya dilakukan oleh Dinkes Provinsi?

Atau, aktif secara konstruktif mengkoordinasikan, membina dan mengawasi percepatan pencapaian target SPM tersebut? Lalu, bagaimanakah bentuk riil dari upaya koordinasi, pembinaan, dan pengawasan itu?

Dinkes Provinsi harus melakukan KORBINWAS, Koordinasi, Pembinaan dan Pengawasan. KOORDINASI dilakukan untuk: mengatur serangkaian kegiatan, sehingga dilaksanakan secara tidak saling bertentangan atau simpang siur. PEMBINAAN dilakukan untuk: meningkatkan prestasi (kinerja) Dinkes Kab/Kota. Sedangkan PENGAWASAN dilakukan untuk: menjamin tercapainya tujuan dan sasaran yg tertuang dlm rencana, melalui kegiatan korektif selama pelaksanaan rencana.

Penjelasan selanjutnya dapat di lihat pada slide berikut ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Pembaca pastilah punya pendapat keren. "Bagaimana menurut Anda"?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: